Jumat, 25 April 2014

Gulai Kepiting & Daun Ubi




Makan masakan ini, terkenang masakan mamak waktu kami kecil dulu. Mamak suka sekali membuat masakan ini karena kami semua suka...Apalagi kalo daun ubi dimasak dengan kacang hijau, digulai...hmmm, maknyussss...Daun ubi yang saya maksud disini daun singkong ya bunda...bukan daun ubi jalar.

Ternyata dari masakan bisa membawa kita kembali ke masa-masa kecil dulu..sungguh menyenangkan...!!!!

Cara membuatnya sama saja dengan cara membuat gulai yang lain, tapi satu pengecualiannya, saya selalu menambahkan asam cekala (patikala) di setiap gulai yang saya buat. Dan pada gulai ini, kebetulan saya tambahkan batang rias/kecombrang, karena sewaktu jalan ke kebun ada batang rias muda yang sangat wangi, saya iris-iris dan saya tabur pada gulai ini. Hmmmm...wangiii sekali...

Ini dia penampakkannya...









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...